Shin Tae-yong Terlempar, Ini 2 Kandidat Kuat Pelatih Timnas Korea Selatan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Dalam beberapa waktu terakhir saga perpanjangan kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia terus memunculkan drama.

Juru taktik berusia 53 tahun tersebut hingga kini belum menandatangani kontrak baru yang disodorkan PSSI. Padahal, kontrak STY akan berakhir pada Juni ini.

Drama semakin menjadi usai pelatih kelahiran Yeongdeok itu masuk kandidat pelatih Timnas Korsel untuk menggantikan Jurgen Klinsman.

Hanya saja, media Korea Selatan, Yonhap News, memberikan kabar ‘kelegaan’ bagi suporter Timnas Indonesia.

Media tersebut memang mengatakan jika Timnas Korsel akan menunjuk pelatih lokal sebagai juru taktik baru. Namun, Shin Tae-yong ternyata bukanlah kandidat terkuat.

“Kim Do-hoon dan Hong Myung-bo merupakan para kandidat teratas,” tulis media tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merespons terkait pelatih Shin Tae Yong yang dikabarkan menjadi incaran atau kandidat pelatih baru timnas Korea Selatan.

Erick menyebutkan soal pembangunan Timnas Indonesia bukan berdasarkan satu atau dua orang individu dan Timnas Indonesia sekarang juga maju bukan karena seorang Erick Thohir.

Ia juga menyampaikan, jika dirinya dengan coach Shin Tae Yong memiliki hubungan yang baik. Namun, jika Timnas Korea Selatan menginginkan Shin Tae-Yong pihaknya tidak dapat melarangnya.

“Coach Shin Tae Yong dan saya punya hubungan yang baik. Yang, saya dengar beliau sedang dalam perawatan di rumah sakit, kita berikan waktu,” paparnya.

“Kalau pun dari Korea menginginkan coach Shin Tae Yong, saya tidak bisa melarang, sama juga kalau misalnya ada pelatih bulu tangkis kita diinginkan oleh negara lain, ya saya tidak bisa melarang,” tegas Erick Thohir.

Sumber : Shin Tae-yong Terlempar, Ini 2 Kandidat Kuat Pelatih Timnas Korea Selatan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started