Wiyatno Tegaskan Sinergitas Kunci Keamanan Pilkada Kalteng 2024, Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas!

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM-Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Provinsi Kalteng, akan menjadi bagian dari proses demokrasi di Bumi Tambun Bungai. Oleh karenanya, kesuksesannya juga tergantung kepada peran serta masyarakat dalam menjaga kondisi Kamtibmas.

Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno, menekankan pentingnya kerja sama dari semua pihak dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalteng.

Wiyatno menegaskan perlunya sinergi dan kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat, lembaga keamanan, dan instansi terkait guna memastikan jalannya Pilkada yang aman, tertib, dan damai.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif menjadi prasyarat utama dalam pelaksanaan Pilkada yang demokratis dan berkualitas,” kata Wiyatno, Sabtu (22/6/2024).

Lebih lanjut Legislator PDIP ini mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

Dengan kerja sama yang solid dan komitmen yang kuat, diharapkan potensi konflik dan gangguan Kamtibmas dapat diminimalisasi.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama Pilkada.

Dukungan dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Tengah sangat diperlukan dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap stabil dan terkendali.

“Melalui kesadaran bersama akan pentingnya keamanan, diharapkan proses demokrasi Pilkada dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan,” pungkasnya. (Ingkit)

 

Sumber : Wiyatno Tegaskan Sinergitas Kunci Keamanan Pilkada Kalteng 2024, Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas!

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started