Shin Tae-yong Masuk Kandidat Pelatih Baru Timnas Korea Selatan!

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Media Korea Selatan, Best Eleven, melaporkan bahwa nama Shin Tae-yong masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan.

Hal ini sontak membuat geger publik sepak bola di kedua negara, mengingat Shin Tae-yong saat ini masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memiliki rekam jejak yang gemilang saat melatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Ia berhasil membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman, tim juara dunia saat itu.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang mampu membangun tim yang solid dan memiliki semangat juang tinggi. Hal ini terbukti dengan keberhasilannya membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terlepas dari itu, STY sendiri masih memiliki popularitas tinggi di Korea Selatan. Ia dihormati sebagai pelatih yang berprestasi dan memiliki jiwa patriotisme.

Sementara itu, kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia akan berakhir pada bulan Juni 2024.

PSSI kabarnya telah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Shin Tae-yong, namun hingga saat ini belum ada kesepakatan.

Shin Tae-yong saat ini tengah fokus pada pemulihan kesehatannya setelah dilarikan ke rumah sakit karena sakit.

Peluang STU untuk melatih Timnas Korea Selatan sangat bergantung pada hasil negosiasi dengan PSSI. Jika PSSI berhasil memperpanjang kontraknya, maka peluangnya untuk melatih Timnas Korea Selatan akan semakin kecil.

Shin Tae-yong juga harus bersaing dengan kandidat lain untuk mendapatkan posisi pelatih Timnas Korea Selatan. Beberapa kandidat lain yang dikabarkan masuk dalam bursa antara lain Hong Myung-bo dan Jose Morais.

Bagaimana jika STY akhirnya memilih Korea Selatan?

Jika Shin Tae-yong memilih melatih Timnas Korea Selatan, maka Timnas Indonesia harus mencari pelatih baru. Hal ini tentu akan menjadi pukulan telak bagi Timnas Indonesia yang sedang dalam proses membangun tim untuk meraih prestasi di masa depan.

Sumber : Shin Tae-yong Masuk Kandidat Pelatih Baru Timnas Korea Selatan!

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started