Membangun Kalteng yang Maju dan Inklusif: Henry M. Yoseph Dorong Pemerataan Pembangunan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM-Upaya membangun  Bumi Tambun Bungai memerlukan pemerataan hingga ke seluruh wilayah. Hal ini mendapat dukungan penuh dari wakil rakyat di DPRD Kalteng.

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah, Henry M. Yoseph mendorong, untuk meningkatkan pembangunan hingga ke pelosok. Ia menekankan pentingnya keberlanjutan pembangunan yang merata, inklusif, dan berkelanjutan untuk memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Dalam upaya membangun wilayah yang maju dan berkelanjutan, kita harus memastikan bahwa setiap desa, setiap daerah, dan setiap masyarakat merasakan dampak positif dari pembangunan yang dilakukan. Meratakan pembangunan adalah kunci untuk memastikan kesetaraan dan kesejahteraan bagi seluruh warga,” ucap Henry M. Yoseph, Jumat (21/6/2024).

Ia menyoroti perlunya alokasi sumber daya yang merata, perencanaan pembangunan berkelanjutan, serta partisipasi aktif dari masyarakat dalam proses pembangunan. Beliau juga memperjuangkan transparansi, akuntabilitas, dan sinergi antara berbagai pihak dalam memberdayakan masyarakat lokal untuk turut serta dalam pembangunan ke semua tingkatan.

“Dengan fokus pada peningkatan pembangunan hingga ke pelosok, kita menciptakan fondasi yang kuat bagi kesetaraan dan kesejahteraan bersama. Melalui alokasi sumber daya yang merata, perencanaan yang berkelanjutan, dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, kita memastikan bahwa setiap warga Kalimantan Tengah memiliki kesempatan untuk berkembang dan meraih potensi maksimal,” lugasnya.

Selain itu, ja juga menekankan pentingnya infrastruktur yang mendukung, pemberdayaan ekonomi lokal, dan penyediaan akses layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan di pelosok wilayah. Dukungan pada pengembangan sarana transportasi, promosi potensi ekonomi lokal, serta peningkatan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan akan menjadi kunci keberhasilan dalam membangun wilayah hingga ke pelosok dengan merata.

“Dengan sinergi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat, kita dapat mencapai peningkatan pembangunan yang merata hingga ke pelosok. Melalui pembangunan infrastruktur yang mendukung, pemberdayaan ekonomi lokal, dan penyediaan layanan dasar yang merata seperti pendidikan dan kesehatan, kita menciptakan lingkungan yang inklusif, berkelanjutan, dan memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Ingkit)

Sumber : Membangun Kalteng yang Maju dan Inklusif: Henry M. Yoseph Dorong Pemerataan Pembangunan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started