Berkolaborasi Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya mengajak semua pihak baik pemerintah, sekolah, orang tua dan lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah setempat.

Pasalnya meningkatkan kualitas pendidikan ini merupakan tanggungjawab bersama.

“Peningkatan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu mari kita bersama-sama, berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten bermoto Tira Tangka Balang,” kata Tuti Marheni pada Rabu 19 Juni 2024.

Ia mengimbau kepada peserta didik untuk tetap disiplin dalam mengikuti kegiatan belajar, gemar membaca, menjadi peserta didik yang berkarakter Pancasila, menjauhi pergaulan yang merusak kesehatan dan masa depan, serta memiliki adab yang baik.

Dia melanjutkan, pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memberikan beasiswa kepada peserta didik berprestasi, meningkatkan sarana prasarana pendidikan, memberikan bantuan pendidikan melalui bantuan operasional sekolah, dan bentuk tanggung jawab lainnya.

Lalu, peran orangtua memiliki tanggungjawab untuk memelihara dan mendidik anak, mendukung tumbuh kembang anak, mendukung anak dalam budaya literasi, serta memberikan pendidikan karakter dan budi pekerti.

Sementara itu, sambungnya, tanggung jawab guru dan sekolah yakni dengan meningkatkan kedisiplinan dan pembelajaran, menanamkan kegemaran membaca, serta menciptakan suasana sekolah yang ramah untuk pendidikan dan pembelajaran. (Sur)

Sumber : Berkolaborasi Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started