Wakil Rakyat dari DPRD Barito Kuala Studi Komparatif ke DPRD Barut

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Sekretariat DPRD Barito Utara menerima kunjungan dari DPRD Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Hal ini dalam rangka studi komparatif terkait pengawasan DPRD Kabupaten Barito Utara terhadap program perluasan lahan pertanian di wilayah setempat,Jumat (21/6/2024).

Rombongan diterima oleh Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Murah Yatini, SP, M.IP. Dengan didampingi oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Hendra, SST dan Kasubbag Fasilitasi Pengawasan, Irda Muslimin, S. Sos, M. IP.

Para wakil rakyat dari DPRD Barito Kuala dipimpin oleh Ketua Komisi III, M. Zamruni, S.Sos, bersama dengan 11 anggota DPRD lainnya. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari dan memahami lebih dalam mengenai mekanisme dan efektivitas pengawasan, yang dilakukan oleh DPRD Barito Utara, terhadap program perluasan lahan pertanian yang tengah berjalan.

Murah Yatini menyambut baik kunjungan ini dan mengungkapkan harapannya agar studi komparatif ini dapat memberikan manfaat dan wawasan baru bagi kedua belah pihak.

“Kami sangat menghargai kunjungan dari DPRD Barito Kuala ini. Semoga melalui diskusi dan pertukaran informasi, kita dapat saling belajar dan memperkuat pengawasan program perluasan lahan pertanian di masing-masing daerah,” ujar Murah.

Lebih lanjut Hendra SST, menambahkan bahwa kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik, untuk berbagi pengalaman dan menemukan solusi bersama atas tantangan yang dihadapi dalam program perluasan lahan pertanian.

“Kolaborasi dan diskusi seperti ini sangat penting untuk mencapai hasil yang maksimal dalam pengawasan dan pelaksanaan program,” kata Hendra.

Zamruni, S.Sos, berharap dapat mengikuti jejak keberhasilan Barito Utara dalam hasil pertanian di Barito Kuala. “Kami berharap kunjungan ini dapat memberi kami wawasan dan strategi yang bisa diterapkan di Barito Kuala untuk meningkatkan hasil pertanian kami,” ungkap Zamruni.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian di kedua kabupaten.(Delia)

 

Sumber : Wakil Rakyat dari DPRD Barito Kuala Studi Komparatif ke DPRD Barut

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started