Serahkan Bantuan, Pj Bupati Erlin Hardi Tinjau Warga Terdampak Kebakaran di Saka Tamiang Kapuas

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, KUALA KAPUAS – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kapuas, kali ini di Jalan Lunuk Ramba I, Desa Saka Tamiang RT 02, Kecamatan Kapuas Barat pada Rabu (19/6/2024) malam.

Kebakaran di pemukiman warga itu mengakibatkan sejumlah rumah dan warung hangus. Hingga tak sedikit warga yang harus kehilangan tempat tinggal.

Mendapat kabar musibah yang menimpa pemukiman warga, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama sejumlah kepala OPD meninjau langsung warga terdampak kebakaran pada Kamis (20/6/2024).

Dalam kunjungan ini, Pemkab Kapuas melalui Dinsos dan BPBD setempat juga memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan dan sebagai penanganan awal.

“Di samping itu, juga pemkab melalui BPBD Insyaallah nanti juga akan memberikan bantuan untuk tiap-tiap unit rumah itu sebesar Rp 30 juta,” kata Pj Bupati Erlin Hardi seusai peninjauan.

“Kami juga mengimbau masyarakat dapat meningkatkan kehati hatian terutama terkait listrik ketika rumah itu ditinggal tidak ada orangnya pastikan bahwa dalam kondisi aman,” lanjutnya.

Ia juga meminta OPD terkait bisa memperhatikan, mendistribusikan atau menghibahkan unit alat pemadam portable, sehingga bisa meminimalkan dampak.

“Saya juga minta BPBD dan Damkar bisa mengalokasikan anggaran untuk membeli peralatan-peralatan tersebut,” tandasnya.

Editor: Aprie

Sumber : Serahkan Bantuan, Pj Bupati Erlin Hardi Tinjau Warga Terdampak Kebakaran di Saka Tamiang Kapuas

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started