Pimpim Sertijab Sekretaris Dinas PUPR, Ini Pesan Dr. Ita Minarni!

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, BUNTOK-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris sekaligus pisah sambut, yang berlangsung di halaman Kantor DPUPR setempat, Kamis (20/6/2024).

Acara yang dikemas secara sederhana tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Barsel, Dr. Ita Minarni, dan dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Kontrak (Tekon) di lingkup dinas setempat.

Di mana jabatan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Barsel sebelumnya dijabat oleh Bilivson yang telah berhasil dapat promosi jabatan untuk mengemban tugas sebagai Kadis Lingkungan Hidup (DLH) dan digantikan oleh M. Taufik Kepala Bidang Bina Marga merangkap sebagai Plt Sekretaris DPUPR Barsel.

“Kami sangat bersyukur, dimana Sekretaris kita telah resmi dilantik oleh Pj Bupati Barsel beberapa hari lalu sebagai Kadis,” ucap Dr. Ita Minarni kepada wartawan usai acara Sertijab selesai.

Ia menerangkan, artinya beliau dipercaya pimpinan terutama oleh Pj Bupati H. Deddy Winarwan untuk memimpin salah satu intansi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel, selain itu, pengangkatan tersebut juga merupakan proses penyegaran dan peningkatan peran suatu organisasi.

“Kami yakin dan percaya beliau bisa melaksanakan tugas sebagai pimpinan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” terangnya.

Ia menuturkan, sebagai Kadis tentu sangat bangga dengan adanya promosi jabatan itu, artinya kemampuan Sumber Daya Manusi (SDM) khususnya di lingkup Dinas PUPR Barsel ada peningkatan, sehingga mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk mengisi posisi yang kosong guna mendukung roda pemerintahan agar dapat berjalan seimbang.

Pada kesempatan itu ia berpesan kepada seluruh jajarannya, agar dapat bekerja dengan penuh semangat, solid, loyalitas, berdedikasi serta saling berkoodinasi dengan bidang-bidang lain, dan terus tingkatkan kemampuan serta integritas kalian, sehingga dapat mendukung keberhasilan Dinas PUPR dalam meningkatkan pembangunan infastruktur di Kabupaten Barsel.

“Saya berharap melalui Dinas PUPR pembangunan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa lebih berkembang serta lebih baik lagi ke depannya, saya juga yakin dan percaya beliau berdua ini bisa melaksanakan tugas dengan baik, amanah dan semoga ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” tutur Dr. Ita Minarni.

Sementara itu, Bilivson menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Pj Bupati yang sudah memberikan kepercayaan dan tugas untuk memimpin DLH Kabupaten Barsel, dan juga kepada Kadis PUPR yang telah memberikan bimbingan.

“Ini semua berkat bimbingan dan arahan dari ibu Ita Minarni selama saya menjadi Sekretaris DPUPR, sehingga saya bisa mencapai posisi ini, ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai pejabat baru tentu akan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan berkoodinasi dengan seluruh staf dalam merumuskan kebijakan dan program kerja yang akan memajukan DLH Kabupaten Barsel.

“Semoga dengan semangat baru terus memotivasi DPUPR dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Barsel yang kita cintai ini,” kata Bilivson. (Alifansyah)

 

Sumber : Pimpim Sertijab Sekretaris Dinas PUPR, Ini Pesan Dr. Ita Minarni!

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started