Kelakuan Dokter Gadungan Timnas Indonesia Dibongkar Ernando Ari: Apapun Sakitnya, Bodrex dan Paramex Obatnya

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Sepak bola Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus dokter gadungan yang bernama Elwizan Aminuddin.

Dokter asal Aceh yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka itu pernah bekerja di Timnas Indonesia U-19 hingga PSS Sleman.

Tetapi, ada kisah miris yang diceritakan kiper andalan timnas, Ernando Ari ketika ditangani sang dokter gadungan.

Kejadian tragis tersebut Ia ceritakan dalam perbincangna bersama Riphan Pradipta dan Praz Teguh selaku host dalam wawancara di kanal YouTube Sport77 Official.

Berdasarkan cerita kiper timnas itu, diketahui Elwizan Aminudin asal-asalan dalam memberikan obat kepada pemain timnas.

“Abang tahu enggak, sakit apapun, dia ngasihnya apa coba? Paramex sama bodrex doang,” ungkap Ernando Ari dalam video yang dilansir, Kamis (20/6/2024).

Bahkan kiper Timnas Indonesia itu mengaku masih kesal dengan perlakuan Elwizan Aminuddin, dokter gadungan yang sempat menangani cederanya di Timnas Indonesia U-19.

Ketika itu, ia mengalami dislokasi sendi bahu. Saat diperiksakan ke Elwizan, alih-alih disarankan operasi, Ernando justru mendapat petuah.

“Tanganku ini sudah lepas. Terus, dengan enaknya dia bilang apa, ‘Mentalmu, Dek.’ Gitu aja,” ucap Ernando menirukan Elwizan.

“Tanganku lepas, dia cuma ngomong mental, ‘Kuatin mentalmu. Ah, itu penyakit biasa aja.’,” sambungnya dengan nada kesal.

Di lain sisi, Elwizan Aminuddin dijerat dengan pasal berlapis, Pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Sumber : Kelakuan Dokter Gadungan Timnas Indonesia Dibongkar Ernando Ari: Apapun Sakitnya, Bodrex dan Paramex Obatnya

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started