47 Orang di India Tewas Imbas Pesta Miras Oplosan Metanol

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

 

1TULAH.COM – Jumlah korban tewas akibat kasus minuman keras oplosan di negara bagian Tamil Nadu, India selatan, meningkat menjadi 47 orang, dengan lebih dari 100 orang masih dirawat di rumah sakit. Kasus ini bermula sejak Rabu, 19 Juni,

ketika lebih dari 150 orang mengalami muntah-muntah, sakit perut, dan diare setelah meminum minuman keras yang mengandung metanol di distrik Kallakurichi.

Hingga Jumat pagi, 21 Juni, 118 orang masih dirawat di rumah sakit di distrik tersebut dan sekitarnya. Polisi telah menangkap empat orang terkait penjualan minuman keras ilegal ini dan menyita 200 liter minuman beralkohol tersebut. Selain itu, tindakan disipliner diambil terhadap 10 pejabat karena gagal mencegah kejadian ini.

Kematian akibat minuman beralkohol yang diproduksi secara ilegal, dikenal sebagai “hooch” atau “minuman keras pedesaan,” adalah masalah yang sering terjadi di India.

Banyak orang tidak mampu membeli minuman beralkohol bermerek, sehingga beralih ke minuman ilegal yang seringkali berbahaya.

Pemerintah Tamil Nadu menyatakan telah mengambil langkah-langkah untuk mengidentifikasi orang-orang yang terlibat dalam produksi metanol, bahan kimia beracun yang biasanya digunakan untuk keperluan industri.

Langkah ini diambil untuk mencegah kejadian serupa di masa depan dan untuk menindak tegas pelanggaran hukum terkait produksi dan distribusi minuman keras ilegal.

Sumber : 47 Orang di India Tewas Imbas Pesta Miras Oplosan Metanol

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started