Polisi Masih Selidiki Motif Mantan Kades Mabuan Tewas Gantung Diri

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, BUNTOK-Dugaan motif yang melatarbelakangi Arbimand Dayun nekad mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di rumahnya, masih menjadi teka-teki. Hingga saat ini aparat berwajib di Polsek setempat masih berupaya melakukan penyelidikan. Belum ada keterangan dari keluarga korban yang mengetahui pasti alasannya.

“Hingga saat ini kita belum mengetahui secara pasti apa motif dari kakek Lansia itu mengakhiri hidupnya, tim kita akan menelusurinya lebih lanjut,” kata Iptu H. Tonie Kapolsek setempat.

Seperti diketahui, warga Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), digegerkan dengan penemuan sosok mayat pria Lanjut Usia (Lansia) berumur kurang lebih 75-80 tahun yang telah meninggal dunia tergantung dengan seutas tali di dalam rumahnya, Selasa (18/6/2024) malam.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, bahwa korban bernama Arbimand Dayun merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Mabuan, dan korban tinggal sendirian di rumahnya yang terbuat dari bahan kayu tersebut.

Semasa hidupnya, pria Lansia yang akrab disapa oleh warga Bapak Jhon  itu diduga bunuh diri saat ia berada di dalam rumah seorang diri, tidak tau kemana keluarga korban atau orang yang tinggal bersama korban.

Namun, ada informasi menyebutkan, kakek yang berumur kurang lebih sekitar 75-80 tahun itu sudah beberapa hari tinggal sendirian dirumahnya, ada kemungkinan, pada saat ia sedang sendirian, saat itu juga korban mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan dirinya pada seutas tali.

Saat ditemukan warga, kondisi korban yang masih tergantung sangat menyedihkan, terutama bagian wajahnya yang sudah rusak dan membusuk hingga mengeluarkan bau yang tidak enak, selain itu, darah yang keluar dari mulut serta tubuh korban juga sudah membeku, dan berwarna hitam yang jatuh di lantai rumah korban.

Kapolres Barsel, AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kapolsek Dusun Selatan, Iptu H. Tonie saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/6/2024) membenarkan adanya peristiwa penemuan mayat tersebut.

Ia mengatakan, bawha ada salah seorang warga Desa Mabuan yang ditemukan oleh warga sekitar telah meninggal dunia dengan posisi tergantung di dalam rumahnya, diduga, korban dengan mengenakan baju warna biru muda dan celana pendek warna hitam itu sudah meninggal dunia dengan posisi tergantung selama kurang lebih 3-4 hari.

“Saat ini korban sudah dievakuasi ke RSUD Jarse Buntok guna mendapatkan Visum Et Refertum dari tim medis, namun, hingga saat ini kita belum mengetahui secara pasti apa motif dari kakek Lansia itu mengakhiri hidupnya, tim kita akan menelusurinya lebih lanjut,” kata Iptu H. Tonie. (Alifansyah)

Sumber : Polisi Masih Selidiki Motif Mantan Kades Mabuan Tewas Gantung Diri

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started