Pemkab Murung Raya Rakor Penyusunan Evaluasi Kinerja

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com,Puruk Cahu- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka persiapan laporan evaluasi kinerja Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya untuk persiapan Perubahan Anggaran dan Program Kerja Pemkab Mura, yang bertempat di Aula A Kantor Bupati Mura, Rabu (19/06/2024).

Rakor dipimpin oleh Asisten I Setda Mura, Serampang dan Staf Ahli Bupati Mura, Rahmat K. Tambunan beserta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura.

Dalam rakor ini agendanya menelaah, menyusun dan mengumpulkan data-data yang akan dilaporkan pada evaluasi kinerja Pj Bupati pada triwulan sebelumnya yang selanjutnya sebagai acuan program kerja Pemkab Mura pada anggaran perubahan.

“Merujuk pada hasil evaluasi di triwulan sebelumnya ada beberapa catatan dari evaluator yang menjadi perhatian bersama, baik dari aspek Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sesuai dengan 10 program prioritas arahan Presiden Republik Indonesia seperti stunting, kesehatan dan pendidikan serta pembangunan prioritas lainnya. Hal ini lah yang nantinya akan dilengkapi,” kata Rahmat.

Disela rakor tersebut Pj Bupati Mura, Hermon menghadiri kegiatan giat tersebut dan memberikan arahan terkait rakor tersebut dimana ini semua adalah tanggung bersama, konvergensi adalah persilangan yang menghasilkan kolaborasi bersama.

“Menjawab terkait stunting sebenarnya adalah menjawab kesejahteraan masyarakat, fundamental yang harus kita selesaikan, mulai dari setiap bidang mulai dari bidang pemahaman masyarakat, ketersediaan sarana dan prasarana, bahkan secara spesifik itu penanganan kesehatan dan pangan,” kata Hermon.

Pj Bupati Mura, Hermon mengingatkan kepada Tim Evaluasi kinerja Pj Bupati Mura terkait masalah laporan evaluasi kedepan.

“Kedepan saya minta evaluasi yang bukan ala kadarnya, diperubahan saya minta catatan penting dari masing-masing Perangkat Daerah baik spesifik ataupun saintifik, saya minta semua Perangkat Daerah untuk saling bekerjasama, karena yang pertama penguatan kelembagaan, yang kedua adalah perubahan budaya atau pemahaman masyarakat, yang ketiga kita fokus kepada objeknya,” tanbahnya.

Mengakhiri sambutan sekaligus arahannya Pj Bupati Mura kembali mengingatkan “Bahwa apa yang kita kerjakan saat ini terkait rakor evaluasi kinerja bukan semata buat saya tetapi adalah wajah dari Kabupaten Murung Raya, karena itu adalah menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (Sur)

Sumber : Pemkab Murung Raya Rakor Penyusunan Evaluasi Kinerja

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started