Huawei MateBook X Pro Bakal Rilis di Indonesia, Ini Keunggulannya!

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Selain MatePad 11,5 S, Huawei akan merilis dua laptop baru di Indonesia. Salah satunya adalah MateBook X Pro 2024, yang sangat ringan dengan berat hanya 980 gram dan ketebalan 13,5 mm.

Edy Supartono, Country Training Manager di Huawei Consumer Business Group, menyebutkan bahwa bagian tertipis dari MateBook X Pro hanya 4 mm, hampir setara dengan ketebalan koin.

Meskipun tipis dan ringan, MateBook X Pro 2024 tetap memiliki durabilitas tinggi. Laptop ini dibuat dari magnesium alloy yang tidak licin, tahan gores, dan tahan sidik jari.

Huawei juga telah mengimplementasikan arsitektur baru di dalam laptop ini, menggunakan model PCB yang lebih kecil untuk menyediakan ruang lebih bagi komponen-komponen yang meningkatkan performa laptop.

Inovasi ini memungkinkan Huawei untuk memasang kipas pendingin 22% lebih luas, baterai 17% lebih besar, dan speaker 22% lebih besar.

MateBook X Pro 2024 memiliki layar OLED fleksibel berukuran 14,2 inci dengan resolusi 3120 x 2080 piksel dan rasio 3:2.

Layar ini memiliki screen-to-body ratio 93%, refresh rate hingga 120Hz, kontrol sentuh 10 titik, Adobe RGB, P3, sRGB, dan kecerahan hingga 1.000 nits.

Prosesor laptop ini didukung oleh chip Intel Core Ultra 9, yang biasanya digunakan pada laptop gaming. Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 32 GB dan penyimpanan 2 TB.

Sistem pendinginannya menggunakan kipas Huawei Shark Fin untuk menjaga suhu tetap rendah saat digunakan untuk tugas berat.

Spesifikasi lainnya mencakup dua port Thunderbolt 4 USB-C, WiFi 6, dan Bluetooth 5.3. Webcam-nya memiliki resolusi 1080p dan dilengkapi dengan 4 mikrofon serta 6 speaker.

Baterai MateBook X Pro 2024 berkapasitas 70wHr, yang menjanjikan penggunaan hingga 6,5 jam. Laptop ini juga mendukung pengisian cepat 140W, memungkinkan penggunaan selama 3 jam hanya dengan pengisian baterai selama 10 menit.

MateBook X Pro 2024 akan tersedia untuk pre-order mulai 25 Juni dengan harga spesial.

Selama periode pre-order, pelanggan akan mendapatkan hadiah senilai sekitar Rp 4 juta, termasuk TWS HUAWEI FreeBuds 5, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, Microsoft Office Home & Student 2021, dan laptop stand.

Sumber : Huawei MateBook X Pro Bakal Rilis di Indonesia, Ini Keunggulannya!

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started