Erick Thohir Minta Ini pada PT LIB Untuk Benahi Liga

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

 

1TULAH.COM – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir, meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjalankan tiga hal penting guna memperbaiki kualitas kompetisi liga di tanah air.

Hal ini disampaikan Erick dalam rapat PSSI bersama Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, dan jajarannya.

Erick meminta PT LIB untuk melakukan restrukturisasi dalam kepengurusannya. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa manajemen liga berjalan dengan lebih efektif dan profesional.

Kemudian Erick menekankan pentingnya PT LIB untuk mengumumkan jadwal pelaksanaan liga dengan baik, agar tidak berbenturan dengan agenda pertandingan tim nasional Indonesia.

Ini termasuk laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan September, Oktober, dan November, serta turnamen Piala AFF U-20 2024.

Penjadwalan yang tepat akan membantu tim nasional dalam persiapan dan pelaksanaan laga-laga penting ke depan.

Terakhir Erick menginginkan PT LIB untuk menyiapkan marketing gathering yang bertujuan agar Liga 1, Liga 2, dan klub-klub bisa tumbuh menjadi lebih kaya. Aspek pemasaran ini merupakan salah satu kriteria penilaian dari Asian Football Confederation (AFC).

Namun, Erick juga mengingatkan bahwa dalam upaya ini, Liga 3 dan Liga 4 tidak boleh diabaikan karena mereka penting untuk menghasilkan talenta-talenta muda bagi masa depan sepak bola Indonesia.

Erick menegaskan bahwa pembenahan kualitas liga adalah hal yang sangat penting dan harus segera dilakukan.

Hal ini karena ranking kualitas liga Indonesia yang dirilis oleh AFC masih berada di peringkat ke-28 di Asia dan peringkat keenam di Asia Tenggara.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen PSSI untuk menciptakan liga berkualitas terbaik di level Asia Tenggara maupun Asia.

Sumber : Erick Thohir Minta Ini pada PT LIB Untuk Benahi Liga

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started