DPRD Barito Utara Ingatkan Pembangunan Tetap Perhatikan Keseimbangan Lingkungan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM, Muara Teweh- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara, mengingatkan agar pembangunan di daerah tetap memperhatikan keseimbangan lingkungan.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Barito Utara, Edy FraN Aji. Menurutnya, jangan sampai iklim investasi yang mulai berkembang di daerah ini, mengabaikan keseimbangan lingkungan.

“Dengan tetap menjaga keseimbangan lingkungan, hal ini untuk meminimalisir dampak negatif dari pemanfaatan dan eksploitasi Sumber daya alam dan alih fungsi lahan,” ujar Edy Frans Aji, Rabu 19 Juni 2024.

Politisi Partai Nasdem ini mengungkapkan, belum lama ini bahwa setiap tanggal 5 Juni, seluruh negara termasuk Indonesia, memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia. Harapannya, moment tersebut sebagai renungan bagi semua pihak, agar sekiranya perkembangan pembangunan seimbang dengan kelangsungan lingkungan.

Lagi tambahnya, Barito Utara merupakan kabupaten berkembang pada semua sektor, dengan perkembangan itu jangan melupakan betapa pentingnya kelestarian lingkungan hidup.

“Kita harus mengerti bagaimana pentingnya menjaga keseimbangan antara membangun wilayah dengan tetap menjaga lingkungan, karena seiring dengan kemajuan pembangungan, pastinya akan ada yang di korbankan yakni lingkungan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan jika keseimbangan lingkungan sangat penting menghindari kerusakan lingkungan.

“Jika kita mengabaikan keseimbangan lingkungan, maka akan berdampak terjadinya polusi udara yang menggangu kesehatan kita, bahkan bencana banjir dan tanah longsor,” terangnya.

DI Barito Utara terang dia, ada beberapa Kecamatan yang masuk rawan banjir dan longsor pada saat intensitas hujan tinggi, hal itu di karenakan hutan yang telah beralih fungsi.

“Dengan tindakan kecil kita, kita dapat membuat perubahan besar untuk masa depan dunia, dan tidak ada kata terlambat untuk melestarikan kembali lingkungan hidup kita,” tutupnya.(*)

Sumber : DPRD Barito Utara Ingatkan Pembangunan Tetap Perhatikan Keseimbangan Lingkungan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started