Pemuda Disabilitas di Barsel Ditemukan Tak Bernyawa di Perkebunan, Apa Dugaan Penyebabnya?

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com,BUNTOK-Uldin Jumi (20) seorang pemuda penyandang disabilitas (anak berkebutuhan khusus), warga Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), ditemukan dengan kondisi telah meninggal dunia di area perkebunan, Desa Danau Ganting, Senin (17/6/2024).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barsel, Alip Surya melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Abdul Aziz, menerangkan, pada hari Minggu, 16 Juni 2024 sekira pukul 07.00 WIB, korban pergi meninggalkan rumah dengan berjalan kaki entah kemana.

Hingga keesokan harinya korban belum juga pulang, akhirnya keluarga korban berusaha mencari keberadaan korban di sekitaran Kota Buntok, namun tidak ada membuahkan hasil.

Kemudian, lanjutnya, keluarga korban mencoba membuat pengumuman di Media Sosial (Medsos) facebook dengan niat meminta bantuan, dan juga melaporkan hal tersebut ke BPBD Barsel untuk meminta bantuan mencari korban.

“Kemudian kami mendapatkan informasi dari salah satu warga yang berkomentar di Medsos telah melihat korban meminta air karena kehausan di Jalan Desa Danau Ganting menuju Desa Talio,” terangnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Selasa (18/6/2024).

Ia mengatakan, setelah itu, tidak lama sekitar pukul 10.00 WIB laporan masuk ada salah satu warga telah menemukan sosok mayat yang berada di dalam parit (anak sungai) di sekitaran area perkebunan karet Jalan Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan menuju Desa Talio Kecamatan Karau Kuala.

Ia menabahkan, tim BPBD langsung meluncur kelokasi, dibantu warga dan TNI, Polri yang sebelumnya juga ikut dalam proses pencarian segera mengevakuasi korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buntok untuk dilakukan visum dan selanjutnya diserahkan kepihak keluarga agar segera dimakamkan.

“Untuk penyebab tewasnya korban, kita belum tahu pasti, tapi diduga dan berdasarkan informasi yang kita terima di lokasi, korban sempat mengalami kejang-kejang hingga jatuh ke dalam parit, dan akhirnya meninggal dunia, saat ini jenazah korban sudah berada di rumah duka,” kata Abdul Azzis. (Alifansyah)

Sumber : Pemuda Disabilitas di Barsel Ditemukan Tak Bernyawa di Perkebunan, Apa Dugaan Penyebabnya?

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started