Pj Bupati Barsel bersama Forkompinda Pantau Harga Bahan Komoditi di Pasar Tabak Kanilan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, BUNTOK-Pada H-1 menjelang hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, Pj Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H. Deddy Winarwan besama jajarannya dan jajaran Forkopimda mengunjungi pasar tradisional di Desa Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Minggu (16/6/2024).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel, Edy Purwanto beserta sejumlah Kepala OPD, kunjungan tersebut dilakulan dalam rangka memantau sekaligus memastikan stok dan harga sejumlah bahan komoditi menjelang hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 yang kurang dari satu hari lagi atau H-1.

“Insya Allah, besok kita akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha, ketersediaan stok dan harga bahan komoditi menjadi perhatian utama kita, untuk memastikan itu kita bersama Forkopimda mengunjungi pasar,” ujar Pj Bupati kepada wartawan usai berkeliling pasar.

Ia menerangkan, dari hasil kunjungan tersebut, harga sejumlah bahan komoditi seperti beras, minyak goreng curang, telur ayan, tepung, bawang merah dan bawang putih, keseluruhan harganya masih stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Sedangkan, untuk harga cabai, tomat, daging ayam dan daging sapi mengalami sedikit kenaikan, meski ada kenaikan harg, hal ini dinilai karena bahan-bahan ini stoknya masih aman dan juha masih dapat dijangaku oleh masyarakat,” terangnya.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel akan melaksnakan operasi pasar murah dan bazar pangan yang juga merupakan langkah antisipasi dari pemerintah daerah dalam penanggulangan inflasi.

“Ini juga komitmen dari pemerintah daerah sigap dalam mengendalikan inflasi dan melundungi daya beli masyarakat, kita selalu berkoordinasi bersama stakeholder terkait untuk menggendalikan inflasi agar daya beli masyarakat tetap terjaga,” kata H. Deddy Winarwan. (Alifansyah)

 

Sumber : Pj Bupati Barsel bersama Forkompinda Pantau Harga Bahan Komoditi di Pasar Tabak Kanilan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started