Hari Raya Idul Adha 1445H, Politisi PKS Kalteng: Belajar dari Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM-Seluruh umat muslim di Bumi Tambun Bungai merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H pada Senin 17 Juni 2024. Kesempatan ini menjadi bagian dari ritual yang tak terlepaskan dari sejarah kesabaran dan ketabahan dari Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail.

Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengajak masyarakat terutama umat muslim untuk dapat memperdalam jiwa sosial di momentum Hari Raya Idul Adha sebagaimana yang telah dicotohkan dalam sejarah Nabi Ibrahim dan Ismail pada masa lalu.

Menurut Sirajul, di Hari Raya Idul Adha merupakan saat yang tepat untuk merenungkan makna pengorbanan, kepedulian, dan kebersamaan.

“Artinya kita jangan hanya fokus pada aspek ritual berkurban saja, tetapi juga memperhatikan aspek sosial dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Sirajul Rahman, Minggu (16/6/2024).

Ia menjelaskan, memiliki jiwa sosial yang tinggi tentu hal tersebut akan dapat memperkuat rasa empati dan solidaritas dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, Sirajul juga menyoroti pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam menjalani kehidupan, baik saling mendukung, berbagi dan peduli terhadap sesasama.

“Jadi momentum ini jangan hanya seremonial saja, namun jadikan sebagai ajang untuk memperdalam jiwa sosial dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap, ketika masyarakat memiliki jiwa sosial yang tinggi maka hal itu dapat memperkuat tali persaudaraan dan memperkaya makna kehidupan.

“Mari bersama kita merajut kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong untuk menciptakan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera,” tandas Ketua DPW PKS Kalteng ini. (Ingkit)

 

Sumber : Hari Raya Idul Adha 1445H, Politisi PKS Kalteng: Belajar dari Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started