Gibran Rakabuming Sumbang Sapi Limosin 700 kg ke Masjid Al-Azhar

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

 

1TULAH.COM – Wali Kota Surakarta sekaligus Wakil Presiden Terpilih periode 2024–2029, Gibran Rakabuming Raka, menyumbangkan satu ekor sapi jenis limosin dengan berat sekitar 700 kilogram untuk kurban di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sapi tersebut diserahkan melalui stafnya pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Kepala Kantor Masjid Al-Azhar, Tatang Komara, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sumbangan ini dan menginformasikan bahwa total hewan kurban yang diterima masjid tersebut hingga Minggu adalah 13 ekor sapi dan 63 ekor kambing.

Ketua Takmir Masjid Al-Azhar, Zahrudin Sultoni, menyatakan bahwa penyembelihan hewan kurban akan dilakukan selama dua hari, mulai dari Senin, 17 Juni hingga Selasa, 18 Juni, karena jumlah hewan kurban yang banyak.

Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan shalat Iduladha di masjid tersebut pada tanggal 16 Juni 2024 berjalan lancar dengan sekitar lima ribu jamaah hadir.

Zahrudin menjelaskan bahwa Masjid Al-Azhar melaksanakan shalat Iduladha sesuai dengan jadwal wukuf di Arafah pada 15 Juni 2024, berbeda dengan Idul Fitri yang mengikuti hasil Sidang Isbat Kementerian Agama.

Ia menekankan pentingnya toleransi dalam perbedaan pelaksanaan shalat Id, menegaskan bahwa semua landasan yang digunakan adalah berdasarkan syariat, Al-Quran, dan As-Sunnah, sehingga tidak perlu ada perpecahan di masyarakat.

Sumber : Gibran Rakabuming Sumbang Sapi Limosin 700 kg ke Masjid Al-Azhar

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started