Dewan Ajak Masyarakat Barsel Sukseskan Pilkada 2024

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, BUNTOK– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah mengajak semua elemen masyarakat di daerah setempat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Karena, kita ketahui pelaksanaannya tinggal beberapa bulan lagi,” ucapnya di Buntok, Minggu (16/6/2024).

Menurut Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barsel itu, suksesnya pelaksanaan Pilkada tidak hanya tanggung jawab penyelenggara Pemilu, namun seluruh pihak, baik dari pemerintahan, maupun masyarakat juga ikut terlibat.

“Untuk dapat mewujudkannya, kita harus bekerjasama guna mencapai 82 persen lebih partisipasi pemilih pada pelaksanaannya nanti,” ujarnya.

Ia menuturkan, seandainya partisipasi masyarakat atau pemilih kurang dari 50 persen, dikhawatirkan legitimasi kepala daerah yang terpilih akan kurang, itu sama saja pelaksanaan Pilkada bisa dikatakan belum sukses.

“Maka dari itu kita harus bekerjasama untuk menyukseskan Pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” tuturnya.

Ia mengatakan, pada bulan November nanti, masyarakat yang sudah memiliki hak untuk mencoblos, diminta dapat menyalurkan hak pilihnya pada perhelatan Pilkada nanti, khususnya pemilihan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Barsel periode 2024-2029 sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing.

Siapapun, lanjutnya, yang terpilih dan dipercaya oleh masyarakat nanti, itu adalah yang terbaik, dan yang akan mengemban amanah serta tanggungjawab untuk membawa kemajukan daerahnya dimasa kepemimpinan mareka selama 5 tahun.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Barsel untuk bersatu padu untuk menyukseskan Pilkada 2024 nanti, siapapun yang terpilih mudah-mudahan bisa menjadi .kebaikan untuk kita semua dan membawa kemajuan daerah kita,” pungkas Jarliansyah. (Alifasnsyah)

 

Sumber : Dewan Ajak Masyarakat Barsel Sukseskan Pilkada 2024

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started