Usai Viral, Om Bule Buka Suara Terkait Plesetan IKN: Khalayan dan Parodi

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan seorang pria bertampang bule yang mengatakan IKN sebagai singkatan Ibu Kota Koruptor Nepotisme. Diketahui, orang yang berada di dalam video viral tersebut Bernama Maxi Valerio. Ia mendapat kecaman banyak pihak.

Salah satunya dari para tokoh adat yang berada di Kalimantan Timur. Mereka menuntut kepada Maxi Valerio untuk meminta maaf.

Melalui akun TikTok-nya @maxi_masker, Maxi Valerio angkat bicara terkait video viral tersebut. Ia mengaku tak mengerti harus minta maaf untuk apa, sebab, yang dikatakannya hanyalah khayalan dan parodi.

“Om bule minta maaf. Untuk apa? Saya tidak paham perihal video parodi saya tentang IKN yang merupakan singkatan dari khayalan saya, bisa merupakan ikatan kakak nenek, bisa merupakan ibu kota khayalan Naruto bisa saja ibu kota korupsi nepotisme. Ini merupakan khalayan saya dan parodi dan sekarang melebar ke mana-mana,” ujarnya dikutip pada Jumat (15/6/2024).

Ia menegaskan jika dirinya bukan bule, melainkan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Bogor. “Gue WNI, emak gue Jawa-Jogja. Bapak gue itali gue jadi itilano,” katanya.

Soal video, Maxi menegaskan jika itu parodi yang dibuat untuk lucu-lucuan. Terkait masalah investasi, air, dan keluhan sulitnya makan merupakan parodi yang sifatnya autokritik.

Semua yang dibawakan merupakan topik serta isu yang saat ini sedang menghangat beredar di masyarakat.

“Gue di video tersebut cuman lucu sesuai fakta-fakta yang banyak rapat DPR, kemungkinan investiasi tidak masuk. Banyak podcast mengatakan bahwa di sana ada kekurangan air. Bahwa pemimpin negara mengatakan bahwa saya juga susah makan tidak ada restoran dan katanya juga untuk upacara mungkin akan dilakukan di dua tempat,” katanya.

Maxi heran Ia kemudian diminta untuk meminta maaf oleh tokoh adat di Kalimantan Timur. Padahal Maxi tak menyebut kata ‘Kalimantan’ dalam videonya tersebut.

“Kedua saya tidak sebut untuk urusan Kalimantan. Nggak peduli saya dengan urusan Kalimantan. Saya tidak menyebut satu kata pun tentang Kalimantan,” katanya.

Justru, Ia mengeklaim membela hak-hak masyarakat Indonesia. “Saya tidak menyebut orang kalimantan kenapa sekarang masuk ke adat segala,” katanya.

Sumber : Usai Viral, Om Bule Buka Suara Terkait Plesetan IKN: Khalayan dan Parodi

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started