Tarif Ambulans Terlalu Mahal, Orang Tua Ini Terpaksa Antar Jenazah Bayi Pakai Ojol

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Beredar cerita seorang driver ojek online (ojol) di Makassar yang baru-baru ini viral. Driver yang diketahui bernama Darmawansyah itu membantu orang tua dari jenazah bayi yang meninggal dunia untuk diantar ke rumahnya sebab tak mampu bayar ambulans.

Dilansir akun X, @Heraloebss, Sabtu (15/6/2024) sebuah video viral di mana seorang driver ojol membonceng seorang pria tua yang tengah menggendong seorang bayi. Mulanya driver ini tak tahu bahwa bayi itu sudah meninggal, ketika orang tua bayi bercerita barulah ia tahu jika pria tua tersebut menggendong jenazah bayi.

“Tak sanggup membayar ambulance seorang warga terpaksa bawa jenazah dari Makassar ke Pangkep menggunakan ojol,” tulis narasi di video tersebut.

Akun itu juga menanyakan apakah benar rumah sakit yang awalnya mengobati sang bayi tak mampu memberikan pelayanan bagi warga yang kurang mampu.

“Benarkah jenazah pasien dari RS Dr. Tadjuddin Chalid Makassar, sebuah RS milik negara yang memiliki visi misi menjadi RS terkemuka di Indonesia?” sindir lanjutan caption video.

Beredarnya video tersebut menunjukkan seorang driver yang bercerita di atas motornya dengan kejadian yang ia alami. Ia mengantarkan cukup jauh dari Makassar hingga ke Pangkep.

Tak ayal video tersebut pun langsung mendapat kecaman dari publik.

“Peran pemerintah di sini harus lebih gercep, ada enggak sih pemerintah yang mentingin rakyatnya. Pemerintah membiayai suatu masalah yang urgent di RS,” sebut salah satu netizen.

“Udah pun berduka, masih aja enggak ada sosialnya ya. Miris kali emang,” celetuk salah satu netizen.

Diketahui, driver ojol ini menceritakan jika orang tua bayi itu menghentikan saat ia bertugas. Tanpa menggunakan aplikasi, orang tua itu meminta bantuan driver untuk mengantarnya ke Pangkep yang jaraknya cukup jauh dari Makassar.

Sempat bertanya mengapa tak memakai ambulans, orang tua itu mengaku tak memiliki uang senilai Rp800 ribu untuk sekali antar. Sehingga cara yang paling memungkinkan ialah menyewa motor untuk diantarkan.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari rumah sakit yang diduga menjadi tempat berobat si bayi. Di sisi lain tak adanya kendaraan yang mampu membantu orang tua bayi itu juga menjadi perdebatan.

Sumber : Tarif Ambulans Terlalu Mahal, Orang Tua Ini Terpaksa Antar Jenazah Bayi Pakai Ojol

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started