Pj Bupati Barut Hadiri Apel Siaga Alat dan Mesin Pertanian

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, PALANGKA RAYA-Penjabat bupati Barito Utara Drs. Muhlis menghadiri Apel Siaga Alat dan Mesin Pertanian yang digelar di lapangan Bola Makorem 102/PJG, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan dalam rangka Peningkatan Lahan Tanam dan Produksi Pertanian di Kalteng melalui Pompanisasi ini, dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian RI H. Andi Amran Sulaiman.

Pj Bupati Barito Utara Drs. Muhlis mengatakan, bantuan Kementerian Pertanian yang diberikan kepada kelompok tani harus dirawat dan dikelola dengan baik dan bisa digunakan bagi seluruh petani dan kelompok tani.

“Kita hadir untuk turut menyaksikan penyerahan bantuan dari kemeterian pertanian untuk kelompok tani kita melalui pemerintah provinsi,”ujarnya.

Diharapkannya,penerima bantuan di Kabupaten Barito Utara , kiranya nanti agar saling bekerjasama dengan baik dalam hal penggunaan bantuan tersebut, agar dapat memelihara, menjaga, mengelola dan menggunakan dengan baik, sehingga alat tersebut dapat dimanfaatkan.

“Tidak cepat rusak, tidak disalah fungsikan atau digunakan untuk hal lain, karena alat ini diberikan bukan untuk pribadi tetapi untuk kelompok tani.” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pertanian RI H. Andi Amran Sulaiman saat pimpin Apel menyampaikan ucapan terima kasih kepada gubernur Kalteng, beserta seluruh Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng atas dukungan percepatan Optimasi Lahan dan Pompanisasi di Prov. Kalteng.

“Hari ini melihat kemajuan optimalisasi lahan terbaik seluruh Indonesia. Saat ini kita berikan kurang lebih 81.000 Ha, dimana bantuan pemerintah ini merupakan bantuan terbesar kedua seluruh Indonesia. Kalau ini  selesai dalam waktu cepat, kami akan menambah bantuan di Kalimantan Tengah”, ucapnya.

Andi juga mengharapkan Kalteng dapat membangun cluster menjadi lumbung pangan Indonesia bahkan dunia.

Usai kegiatan, Mentan Andi Amran Sulaiman menyerahkan secara simbolis kepada Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin bantuan untuk Provinsi Kalteng yakni program Kementerian Pertanian TA 2024 berupa bantuan alat dan mesin pertanian senilai Rp8.039. 600.000,-.

Apel dihadiri Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu,Kepala OPD Lingkup Prov. Kalteng dan kabupaten/ kota se-Kalteng, Dandim Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Penyuluh pertanian se-Kalteng serta para petani di Kalteng.(Delia)

 

Sumber : Pj Bupati Barut Hadiri Apel Siaga Alat dan Mesin Pertanian

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started