Diapresiasi Legislator Ini, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah di Barsel

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, BUNTOK-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah kegiatan pasar murah yang digelar oleh Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam rangka pengendalian dampak inflasi daerah, yang berlangsung di Taman Iring Witu, Jalan Tugu, Kamis (12/6/2024) dua hari lalu.

Menurutnya, selain untuk menekan laju inflasi yang berdampak pada kenaikan harga bahan pangan seperti beras, minyak goreng dan bahan-bahan lainnya, kegiatan tersebut merupakan langkah tepat untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang meningkat, apalagi menjelang hari-hari besar keagamaan.

“Sehingga, keberadaan pasar murah ini memang sangat diperlukan dan dapat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Jarliansyah di Buntok, Jumat (13/6/2024).

Ia menuturkan, keberadaan pasar murah tersebut dapat menjadi sarana bagi warga masyarakat Kabupaten Barsel dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan dengan harga lebih murah, supaya dapat mendorong stabilisasi harga, sehingga inflasi dapat ditanggulangi.

“Sebagai wakil rakyat, kita tentu sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan untuk kepentingan rakyat, terutama masyarakat di Kabupaten yang bersemboyan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” tutur Politisi dari PDIP Barsel itu.

Ia mengatakan, selain pasar murah, Pemprov Kalteng juga menggelar operasi pasar gas elpiji 3 Kg yang dijual dengan harga 20 ribu/tabung sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), serta menyerahkan bantuan 35 ekor hewan qurban berupa sapi kepada pemerintah daerah setempat untuk disalurkan kepada pengurus mesjid dan mushala disejumlah desa di Kabupaten Barsel.

“Mudah-mudahan kegiatan ini benar-benar dapat dirasakan dampak positifnya bagi kita semua, dengan harapan dapat rutin dilaksanakan baik oleh pemerintah daerah maupun Pemprov Kalteng, karena, kegiatan seperti ini kehadiran kita sebagai pemerintah dapat menyentuh dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” kata Jarliansyah. (Alifansyah)

 

Sumber : Diapresiasi Legislator Ini, Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah di Barsel

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started