Pemkab Mura Terima Hewan Kurban dari Prov Kalteng

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, Puruk Cahu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat Murung Raya (Mura) dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang digelar di Halaman Masjid Agung AL-Istiqlal, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Selasa (11/6/2024).

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinis Kalteng, H Nuryakin didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Kalteng, Fajarudinnoor serta jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng dan dari Pemkab dihadiri Kabag Kesra Mura.

Sekda Provinsi Kalteng, H.Nuryakin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, kegiatan yang sering kita lakukan terutama menjelang peringatan hari-hari besar keagamaan. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat menikmati kebersamaan dan keindahan.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah hadir di tengah  masyarakat. Perlu diketahui hewan kurban yang dibagikan serentak di seluruh kabupaten/ kota se-Kalteng sebanyak 1.000 ekor dan Kabupaten Murung Raya mendapatkan 55 ekor. Yang mana hewan kurban itu kemudian nantinya akan di serahkan untuk masjid-masjid yang ada di Kabupaten Murung Raya” ungkapnya.

Selanjutnya, Nuryakin menyampaikan untuk pasar murah terdapat sebanyak 1.000 paket sembako, masing-masing paket berisi 10 kg beras premium dan 1 liter minyak goreng senilai Rp 192.500. Paket sembako disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.500 sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000 per paket.

Namun Sekda provinis Kalteng kembali mensubsidi bantuan yang diberikan maka bantuan paket berisi beras dan minyak goreng tersebut sehingga dapat diperoleh oleh masyarakat secara gratis. “Kami berharap bantuan yang di bagikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya,” ujarnya.

Sementara Rabu (12/6) kegiatan yang sama dilaksanakan di Kecamatan Laung Tuhup. Dalam sambutannya Pj Bupati Muara Hermon berharap pasar Murah ini bisa dimanfaatkan secara baik dan bijak oleh masyarakat Kabupaten Murung Raya.

“Saya ingatkan agar saudara-saudara membeli sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai membeli banyak untuk kemudian ditimbun apalagi untuk diperjualbelikan kembali, supaya semua saudara-saudara kita dapat merasakan dampak Operasi Pasar/Pasar Murah ini,” katanya.(Sur)

Sumber : Pemkab Mura Terima Hewan Kurban dari Prov Kalteng

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started