Kecamatan Batura Sampaikan Kendala Dalam Pembangunan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, Puruk Cahu -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Pembangunan di 10 Kecamatan se-Kabupaten Murung Raya tahun anggaran 2024.

Rabu (12/6/2024) kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura),di kantor Kecamatan setempat.

Dalam laporannya, Camat Batura, Gunawan menjelaskan terkait kondisi dan kendala-kendala terkait pembangunan yang ada di desa-desa Barito Tuhup, seperti listrik, akses jalan, jembatan, signal Internet, terkait fasilitas pendidikan dan kesehatan.

“Terkait masalah signal internet, kami sangat kesulitan, kami bersama Diskominfo sudah mendatangi Kementerian untuk melaporkan masalah signal dan kami sudah beberapa kali di survei, bahkan kecamatan sudah memberikan tanah untuk alokasi BTS,”ujarnya.

Menurutnya saat ini pihaknya sangat  memerlukan signal internet, dikarenakan segala sesuatunya sekarang harus menggunakan aplikasi yang harus menggunakan internet, seperti pendidikan (ujian AMBK), penggunaan aplikasi SIPD dan penggunaan aplikasi kesehatan.

Pj Bupati Mura Hermon melalui Asisten I Setda Mura, Serampang menyampaikan, bahwa rapat koordinasi ini merupakan sarana monitoring dan evaluasi pelaksanaan dan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Murung Raya.

“Untuk mewujudkan konsistensi antar perencana dengan pelaksana proyek dan hasil pembangunan yang diharapkan dapat membawa implikasi yang positif pada peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Murung Raya,” imbuhnya.

Serampang berharap melalui rapat ini memastikan pelaksanaan pekerjaan proyek strategis dapat dilaksanakan tepat waktu dan diketahui permasalahan dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan pembangunan. (Sur)

Sumber : Kecamatan Batura Sampaikan Kendala Dalam Pembangunan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started