Edin Terzic Resmi Tinggalkan Kursi Pelatih Borussia Dortmund

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COMEdin Terzic resmi tinggalkan kursi pelatih Borussia Dortmund.

Edin Terzic pun membeberkan penyebabnya mengambil keputusan itu.

Edin Terzic memastikan bahwa keputusan ini tercipta dari kedua belah pihak.

Hal itu terjadi usai dirinya dan pihak manajemen Dortmund melakukan diskusi.

Edin Terzic bisa dikatakan pelatih terbaik yang dimiliki Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir.

Meski masih muda, Terzic sukses memenangi Piala DFB pada 2021 dan mengantar Die Borussen ke final Liga Champions musim lalu.

Dalam pesan pribadinya, Terzic menulis: “Sangat menyakitkan bagi saya untuk mengatakan ini kepada semua penggemar Black & Yellow, tapi hari ini saya berpisah dengan Borussia Dortmund.”

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk memenangkan Piala DFB bersama BVB dan memimpin klub fantastis ini ke final Liga Champions,” sambungnya yang dikutip dari laman resmi klub, Kamis (13/6/2024).

“Setelah pertandingan di Wembley, saya meminta pertemuan dengan tim manajemen senior klub, karena setelah sembilan tahun di BVB – termasuk enam tahun sebagai staf kepelatihan dan dua setengah tahun sebagai pelatih kepala – saya merasa era baru klub harus dimulai dengan pelatih baru di pinggir lapangan.”

“Semua orang yang dekat dengan saya tahu bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk saya ambil selama beberapa minggu terakhir, namun setelah diskusi intensif, perasaan fundamental saya tidak berubah. Saya mendoakan yang terbaik untuk Borussia Dortmund, terima kasih dan sampai jumpa lagi.”

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menyayangkan keputusan Terzic. Namun klub menghormati keputusannya.

“Edin Terzic telah melakukan pekerjaan luar biasa selama berada di BVB, dan kami semua berhutang budi padanya. Edin dan aku akan selalu berteman,” kata Watzke.

Senada dengan Watzke, Managing Director Olahraga Borussia Dortmund Lars Ricken mengaku kehilangan sosok yang selama ini menjadi rekan terbaik yang dimilikinya di klub.

“Edin Terzic telah menjadi rekan terpercaya saya selama bertahun-tahun, sebagai pelatih muda, Direktur Teknik, dan yang terbaru sebagai pelatih kepala. Dalam setiap peran, dia melihatnya sebagai suatu kehormatan untuk bekerja di klub ini,” kata Lars.

“Banyaknya diskusi yang kami lakukan baru-baru ini sekali lagi memperjelas kecintaan dan hasrat Edin terhadap BVB, dan dia akan selalu menjadi penggemar Borussia dan bagian dari keluarga BVB.”

Sementara Direktur Olahraga Sebastian Kehl mengatakan:

“Edin adalah pria Borussia sejati. Dia adalah orang yang fantastis, sangat tulus dan selalu memberikan 100% untuk BVB. Kami telah melalui banyak hal bersama, dan saya sangat menikmati bekerja bersama Edin untuk mencapai tujuan kami. Dia akan selalu dikaitkan dengan kesuksesan kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya yakin kami akan bertemu lagi. Edin sekarang akan menempuh jalannya sendiri.”

Sumber : Edin Terzic Resmi Tinggalkan Kursi Pelatih Borussia Dortmund

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started