Desa Sikui Wakili Barito Utara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalteng

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Desa Sikui terpilih menjadi perwakilan kabupaten Barito Utara dalam penilaian lomba desa dan kelurahan tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Penilaian lomba ini dilakukan oleh tim dan analis kebijakan ahli muda Dinas PMD provinsi Kalteng, Suffie Susilowati, S.hut, M.Si beserta yang bertempat di aula kecamatan Desa Sikui kecamatan Teweh Baru, Rabu (12/6/2024).

Dalam sambutan Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis menyampaikan pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan harus didahului dengan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Karena perwakilan desa/kelurahan yang dinilai dan diikutsertakan dalam lomba desa dan kelurahan adalah  ini adalah yang berkembang dan cepat berkembang.Sedangkan yang tidak berkembang tetap menjadi perhatian untuk dibina.

Disebutkanya, penilaian dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten ,tingkat provinsi, dan tingkat wilayah dan tingkat regional.

“Penunjukan Desa Sikui sebagai salah satu desa yang mewakili kabupaten Barito Utara pada lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, karena sesuai realita dan fakta di lapangan, di mana dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan pembinaan kemasyarakat dan pemberdayaan masyarakat,” tutup Drs. Muhlis.

Sementara itu, Suffie Susilowati, S.Hut, M.Si selaku perwakilan tim penilai lomba desa dan kelurahan Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan penilaian lomba desa dan kelurahan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum untuk mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pembangunan desa dan kelurahan dan penguatan kelembagaan masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh pihak terkhusus kepada Pejabat Bupati, Drs. Muhlis beserta seluruh jajaran, pemerintah Daerah, pemerintah kecamatan serta desa juga seluruh masyarakat yang ikut terlibat dalam ajang lomba desa dan kelurahan ini,” kata kepala Desa Sikui, Beny.(Delia)

 

Sumber : Desa Sikui Wakili Barito Utara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalteng

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started