Daftar Top Skor Piala Eropa: Cristiano Ronaldo Masih yang Tersubur!

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Gelaran ke-17 kompetisi antarnegara Eropa, Euro 2024, akan bergulir pada Sabtu (15/6/2024) mendatang, dan sejumlah rekor dapat saja patah di edisi kali ini, termasuk rekor pencetak gol terbanyak yang saat ini masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo, salah satu pemain terbaik yang pernah ada di era sepak bola modern, kini berada di daftar teratas top skor UEFA Euro Cup atau yang lebih dikenal dengan sebutan Piala Eropa.

Pemain asal Portugal tersebut tercatat telah mengantongi 14 gol dari 25 pertandingan di lima gelaran Euro. Termasuk Euro 2016 di mana ia berhasil mengantar Selecao das Quinas menjadi juara setelah mengalahkan tuan rumah Prancis di final.

Di Euro 2024, Ronaldo juga masih akan bermain. Walau sudah berusia 39 tahun, pemain yang saat ini bermain untuk Al Nassr itu diprediksi dapat tampil maksimal.

Di urutan kedua ada legenda Prancis Michel Platini yang mencatatkan sembilan gol. Diikuti pleh Madsen, Griezmann dan Shearer di posisi tiga dengan tujuh gol.

1. 14 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal)
2. 9 gol: Platini (Prancis)
3. 7 gol: Madsen (Denmark), Antoine Griezmann (Prancis), Alan Shearer (Inggris)
4. 6 gol: Rooney (Inggris), Ibrahimovic (Swedia), Van Nistelrooy (Belanda), Ponedelnik (Uni Soviet), Morata (Spanyol), Lukaku (Belgia), Henry (Prancis), Kluivert (Belanda), Nuno Gomes (Portugal)
5. 5 gol: Gerard Muller (Jerman), Bene (Hungaria), Gomez (Jerman), Torres (Spanyol), Klinsmann (Jerman), Van Basten (Belanda), Zidane (Prancis), Amancio Amaro (Spanyol), Galic (Serbia), Dzajic (Serbia), Fontaine (Prancis), Vincent (Prancis), Ivanov (Uni Soviet), Schick (Ceko), Lewandowski (Polandia), Milosevic (Serbia) – 5 gol

Rekor Ronaldo Tak Akan ‘Patah’ dalam Waktu Dekat

Berdasarkan data di atas, nampaknya rekor Ronaldo itu akan bertahan lama mengingat minimnya jumlah gol pemain-pemain muda Eropa saat ini yang haus gol.

Berikut daftar top skor Piala Eropa yang dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (13/6/2024).

Sebut saja Striker Inggris Harry Kane yang baru mengemas empat gol dan bomber Prancis Kylian Mbappe yang belum membuka keran golnya di ajang Euro.

Sedangkan Ronaldo, di Euro 2024, ia masih akan bermain. Di Euro keenamnya ini, bukan tak mungkin pemain berjuluk CR7 itu akan menambah pundi-pundi golnya bersama Portugal.

Sumber : Daftar Top Skor Piala Eropa: Cristiano Ronaldo Masih yang Tersubur!

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started