Satu-satunya Wakil ASEAN, Thom Haye Tak Sabar Hadapi Laga Timnas Indonesia di Putaran Ketiga

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Gelandang tim nasional Indonesia Thom Haye benar-benar mencetak sejarah baru untuk skuat Garuda. Ia sampai kehabisan kata-kata terkait gol yang dicetaknya ke gawang Filipina, pada pertandingan Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (12/6/2024).

Gol yang sekaligus merupakan gol perdana Thom bagi timnas Indonesia tersebut, dicatatkan pada menit ke-31 lewat sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Gol dari pria yang dijuluki The Profesor itu juga merupakan gol pemecah kebuntuan dalam laga yang penting bagi tim Garuda.

“Malam istimewa bagi saya, gol debut di GBK untuk tim nasional, saya ditonton keluarga dan juga teman-teman saya, saya bisa merayakan ini bersama mereka, dan itu sangat spesial bagi saya,” kata Thom pada konferensi setelah laga.

Dalam pertandingan tersebut, Stadion Utama GBK dipadati oleh sekira 64.000 penonton. Thom menilai dukungan dari para penonton sangat membakar semangat ia dan rekan-rekan setimnya.

“Pertama-tama, atmosfernya sulit dijelaskan, coba deh rasakan sendiri, sangat istimewa, antusiasme masyarakat bisa dirasakan di atas lapangan oleh para pemain. Ini adalah sesuatu yang benar-benar istimewa bagi para pemain di atas lapangan. Saya rasa ini adalah kualitas dari bermain di kandang, selalu mendapatkan dukungan sehebat ini dari para penggemar,” ucap mantan pemain Heerenveen itu.

Dalam pandangan Thom, kualitas timnas Indonesia semakin baik seiring dengan berjalannya waktu. Ia pun menatap putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan optimistis.

“Sekarang kami lolos ke putaran ketiga, dan saya kira di laga lawan Vietnam, dapat dilihat ada beberapa perubahan di tim, kami makin kuat, bisa dirasakan kami makin padu. Dan penting ketika kita percaya dapat meraih seusatu yang lebih ke depannya, dan itu membuat kami jadi lebih kuat,” ujarnya.

“Kami tidak akan berhenti di sini. kami saling percaya satu sama lain, dan di putaran selanjutnya kami akan menunjukkan kemampuan kami. Memang kami kalah lawan Irak, tetapi sekarang saya tidak sabar untuk merasakan tantangan di putaran ketiga nanti,” yakin pemain 29 tahun itu.

Sejauh ini telah ada 16 tim yang memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain Indonesia, mereka yakni Australia, Bahrain, China, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Korea Utara, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara (ASEAN) yang mampu lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sumber : Satu-satunya Wakil ASEAN, Thom Haye Tak Sabar Hadapi Laga Timnas Indonesia di Putaran Ketiga

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started