Inilah Hasil Drawing Resmi Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Babak Ketiga, Indonesia Ada di Pot Berapa?

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya dalam sejarah setelah menundukkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

Di babak ketiga, Indonesia sudah ditunggu tim-tim kuat Asia lainnya menuju putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Indonesia mengunci satu tiket terakhir dari Grup F setelah Irak yang menjadi juara grup.

Pasukan Shin Tae-yong mengumpulkan 10 poin dari 6 pertandingan, menyingkirkan Vietnam yang meraih 6 poin.

Usai memastikan lolos, anak asuh Shin Tae-yong tampaknya tak bisa berleha-leha begitu saja.

Sebab dalam waktu dekat, tim Merah Putih akan mengikuti Drawing pembagian grup putaran ketiga.

Jelang Drawing yang dijadwalkan akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6) itu, AFC telah membagi 18 negara yang lolos ke putaran ketiga ke dalam 6 pot.

Dikutip dari cuitan @FootyRankings di media sosial X (Twitter), Timnas Indonesia sendiri masuk ke pot 6 pada Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Korea Utara dan Kuwait.

Pembagian pot ini sendiri berdasarkan ranking FIFA 18 negara yang berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Korea Utara sendiri saat ini berada di ranking 118, kemudian Indonesia di peringkat 134, dan disusul oleh Kuwait di posisi ke-139.

Karena berada di pot 6, maka Timnas Indonesia pun berpotensi bertemu lawan-lawan kuat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ada kemungkinan Timnas Indonesia tergabung dalam satu grup dengan Jepang, Australia, dan Arab Saudi yang berada di pot berbeda.

Sebagai informasi, 18 negara yang lolos tersebut nantinya akan dibagi ke dalam tiga grup. Masing-masing grup nantinya akan berisikan enam negara.

Berikut pembagian pot Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berdasarkan ranking 18 negara yang lolos.

Pot 1: Jepang, Iran, Korea Selatan
Pot 2: Australia, Qatar, Irak
Pot 3: Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania
Pot 4: Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain
Pot 5: China, Palestina, Kirgizstan
Pot 6: Korea Utara, Indonesia, Kuwait

Untuk jadwal pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sendiri akan dimulai pada agenda FIFA Matchday berikutnya atau dimulai pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025.

Sumber : Inilah Hasil Drawing Resmi Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Babak Ketiga, Indonesia Ada di Pot Berapa?

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started