Anang-Ashanty Disoraki Suporter Timnas di GBK, Sempat Ragu Terima Tawaran Panitia

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Ashanty akhirnya buka suara terkait penampilannya bersama Anang & Friends setelah pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama GBK pada Selasa (11/6/2024) tadi malam.

Menurut Ashanty, penampilan itu sepenuhnya merupakan ide panitia. Ia bersama suaminya, Anang Hermansyah kebetulan ditawarkan penyelenggara pada saat mengantarkan anak mereka, Arsya Hermansyah untuk menjadi pendamping Tim Garuda.

Ketika itu Ashanty sendiri sempat merasa ragu. Ia paham kalau lagu miliknya dan Anang Hermansyah semua bernada slow dan tak cocok dinyanyikan di momen pertandingan sepak bola.

“Arsya kan dipilih jadi pendamping Garuda, nah dari situ kita ditawarin sama panitianya ‘mau nggak nyanyi tanggal 11?’ kita sih senang karena ditawarin ya, nyanyi, tapi di satu sisi kita sempat berpikir ‘aduh, lagunya apa?’” kata Ashanty saat dihubungi via telepon, Rabu (12/6/2024).

Tetapi, akhirnya Ashanty dan Anang Hermansyah menerima tawaran itu usai melihat Sal Pribadi juga menjadi pengisi acara di pertandingan sebelumnya.

Ashanty menyebutkan, pemilihan lagu dan jam penampilan seluruhnya diatur oleh penyelenggara. Anang & Friends disetujui untuk menyanyikan tiga lagu yakni Indonesia Pusaka, Kebyar Kebyar, dan Rindu Ini milik Anang Hermansyah.

Indonesia Pusaka dinyanyikan Anang & Friends ketika half time. Sedangkan sisanya dinyanyikan sebagai selebrasi kemenangan. Sayangnya, penonton ternyata tak senang lagu Rindu Ini dinyanyikan hingga menyoraki mereka.

“Nah sampai di akhir, kita (nyanyi) Kebyar Kebyar, kita mulai merasa nih (ada suasana aneh). Orang masih nyanyi tuh Kebyar Kebyar, habis itu mau dinyalain (lagu) Rindu Ini, saya bilang ‘setop, sudah,’ . Karena saya lihat pemain tuh kayaknya mau keliling, terus kalau pemain keliling diiringi Rindu Ini, aneh kan, ‘setop’ saya bilang,” ujar Ashanty.

Berkali-kali Ashanty meminta panitia untuk menghentikan musik, tapi tak digubris. Lagu baru berhenti usai penyanyi 40 tahun itu berbicara melalui HT kepada panitia.

“Akhirnya saya ke belakang, saya ambil HT-nya, ‘matiin nggak?’ saya bilang, baru mereka matiin,” ujarnya.

Setalah musik mati barulah Ashanty, Anang Hermansyah dan para artis lainnya mundur dari lapangan. Ashanty merasa suasana penonton GBK sudah tidak nyaman karena penampilannya.

“Kita kenapa disuruh nyanyinya pas lagi selebrasi, itu aneh banget juga buat kita. Tapi lagi-lagi, kan kita manut, yang mengerti mereka,” katanya.

“Nggak nyambung, makanya. Nah sedihnya tuh kita kan nggak tahu apa-apa, kita di sini tanpa bayaran, kita cuma support, kok jadi kita yang kena gitu,” ungkap Ashanty lagi.

Ashanty dan Anang Hermansyah merasa cukup kecewa sebab pihak penyelenggara pertandingan semalam memilih bungkam dan tak ingin menjelaskan kejadian sebenarnya.

Sampai saat ini hujatan masih terus diterima Ashanty dan Anang Hermansyah karena kejadian tersebut.

 

Sumber : Anang-Ashanty Disoraki Suporter Timnas di GBK, Sempat Ragu Terima Tawaran Panitia

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started