Prediksi Ketum PSSI Soal Laga Hidup Mati Timnas Indonesia vs Filipina

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memprediksi pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara timnas Indonesia vs timnas Filipina tak mudah bagi skuat Garuda untuk meraih kemenangan.

“Pertandingan besok (melawan timnas Filipina) seperti yang saya sampaikan kepada pemain (timnas Indonesia) waktu itu bahwa ini pertandingan yang tidak mudah karena Filipina juga melakukan program yang sama seperti kita,” ujar Erick kepada awak media usai acara Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Ia menyebutkan, timnas Filipina juga menjalani program yang sama seperti apa yang dilakukan PSSI yakni menarik pemain-pemain keturunan yang ada di luar negeri untuk bergabung.

Oleh karena itu, tak mudah bagi skuat asuhan Shin Tae-yong untuk mengamankan poin penuh dalam laga yang akan berlangsung pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB mendatang.

Erick mengatakan, kekuatan skuat Garuda harus terus dioptimalkan untuk dapat mewujudkan impian tampil pada Piala Dunia 2026.

“Kita harus menang lawan Filipina, lalu kita persiapkan secara serius untuk tentu kualifikasi ronde tiga untuk menuju Piala Dunia,” ujarnya.

Menteri BUMN itu juga mengatakan, jika timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga, maka kekuatan tim juga harus dioptimalkan sebab akan bertemu dengan tim-tim hebat dari negara-negara di Asia.

“Ketika kita masuk 18 besar Asia, ya ini juga lebih tidak mudah pertandingannya. Jadi kita harus terus berpacu meningkatkan tim nasional kita,” ujarnya.

Ketika menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Thom Haye dan kawan-kawan harus mengantongi kemenangan agar menjadi runner up, mendampingi Irak ke putaran ketiga.

Peluang timnas Filipina sudah tertutup karena baru mengoleksi satu poin dan duduk di posisi terakhir atau keempat grup.

Sumber : Prediksi Ketum PSSI Soal Laga Hidup Mati Timnas Indonesia vs Filipina

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started