Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina, Polda Metro jaya Siapkan 2.086 Personel

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Jelang laga Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024) malam nanti, Polda Metro Jaya mempersiapkan 2.086 personel Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebutkan, ribuan personel yang dikerahkan dalam pengamanan nanti merupakan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Kodam Jaya, dan juga stake holder terkait.

“2.086 personel yang akan mengamankan pertandingan tersebut, terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, kemudian rekan-rekan dari kodam jaya, dan juga rekan-rekan dari Pemprov, Dishub, Damkar, kesehatan Pemprov DKI,” jelas Ade Ary.

Sementara, arus lalu lintas di sekitar lokasi akan diberlakukan secara situasional.

Arus lalu lintas, ujar Ade Ary akan dilakukan jika arus lalu lintas di sekitar wilayah SUGBK telah mengalami kepadatan.

“Dimohon, masyarakat yang melintas, kesekitar lokasi GBK perlu mengantisipasi kemungkinan terkadi kepadatan, mohon diikuti petunjuk petugas kami di lapangan, pengalihan lalulintas akan dilakukan secara situasional,” kata Ade Ary.

Ade Ary menuturkan, masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan langsung dari SUGBK, diharapkan tak membawa petasan serta tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Kita akan melakukan razia di berbagai titik ya. Kita mohon juga kepada masyarakat tidak mengkonsumsi miras, tidak membawa petasan, tidak membawa flare, supaya event ini, acara ini berlangsung dengan baik,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Filipina dalam laga pamungkas Group F, putaran kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan ini akan digelar di SUGBK, Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini begitu penting bagi Skuadt Garuda sebab pertandingan ini sebagai penentu kelolosan ke fase selanjutnya.

Anak didik Shin Tae-yong sebelumnya harus mengakui kekuatan Timnas Irak, dalam pertandingan sebelumnya. Indonesia harus takhluk 0-2 atas Irak meski bermain di hadapan supporternya sendiri.

Sumber : Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina, Polda Metro jaya Siapkan 2.086 Personel

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started