Disorot Media Inggris, Timnas Indonesia Diprediksi Menang Tipis Lawan Filipina

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Timnas Indonesia siap menerima lawatan rival ASEAN mereka yakni Timnas Filipina dalam matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia di ambang membuat sejarah pertama kalinya lolos ke ronde ketiga ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Kemenangan atas Filipina memang akan memastikan Timnas Indonesia senior finis sebagai runner-up di klasemen akhir Grup F, yang berarti akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menemani Irak yang sebagai juara grup.

Timnas Indonesia layak diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan di laga besok. Selain main di kandang sendiri, skuat Garuda juga memiliki rekor head to head yang superior atas Filipina.

Namun, Filipina juga berpotensi membuat kejutan. Sebagai pengingat, dalam duel terakhir lawan Filipina, Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 1-1 di Manila pada laga matchday 2 Grup F pada November 2023 lalu.

Timnas Indonesia juga pernah kalah 0-4 dari Filipina saat Piala AFF 2014 silam.

Duel antara Timnas Indonesia vs Filipina ini sendiri ternyata juga mendapat sorotan dari medIa Inggris, Sportsmole.

Yang menarik, berdasarkan data dan statistik versi Sportsmole, Timnas Indonesia diprediksi hanya akan menang tipis melawan Filipina besok.

Seperti yang dilansir Sportsmole, analisis dari seluruh data yang tersedia, termasuk beberapa performa terkini dan statistik para pemain, menunjukkan jika peluang Timnas Indonesia menang mencapai 52,9 persen.

Sementara probabilitas Filipina menang hanya 23,72 persen, sedangkan peluang hasil imbang adalah 23,4 persen.

Tetapi, skor yang paling mungkin disebutkan Timnas Indonesia hanya menang tipis 1-0. Peluang terbesar kedua yakni skor 2-1 untuk kemenangan skuat Garuda.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang layak diunggulkan menang. Apalagi, tim Merah Putih akan mendapat tambahan kekuatan dua pemain di lini belakang yakni Calvin Verdonk dan Jay Idzes.

Faktor ini dapat menjadi pembeda bagi skuat Garuda dengan keduanya absen dalam kekalahan 0-2 lawan Irak pada matchday 5 Grup F, Kamis (6/6/2024) lalu.

Sumber : Disorot Media Inggris, Timnas Indonesia Diprediksi Menang Tipis Lawan Filipina

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started