Akun Instagram Oppo Diserang Netizen, Robby Purba dan Tagar ‘GantiBA’ Ramai

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Robby Purba ramai menjadi sorotan netizen dalam beberapa hari terakhir. Puluhan ribu netizen saat ini menyerbu akun Instagram milik Robby Purba dan Oppo Indonesia.

Untuk diketahui, Robby Purba sebelum ini sempat memamerkan dua smartphone Oppo yakni Oppo Find N3 dan Oppo A60. Netizen sekarang menyerbu akun Instagram Oppo Indonesia dengan menyeret nama Robby Purba.

Netizen meminta agar presenter sekaligus aktor tersebut tak lagi menjadi Brand Ambassador atau BA dari Oppo. Tagar atau hashtag ‘#gantiBA’ pun riuh beredar di Instagram.

Untuk diketahui, Instagram Oppo Indonesia memiliki jumlah komentar sekitar 30 hingga 500 dalam sejumlah postingan terbaru.

Setelah kasus yang menyeret Robby Purba viral, postingan terbaru Oppo disesaki lebih dari 4 ribu komentar. Sebagian besar netizen meminta agar Robby Purba diputus kontrak oleh Oppo agar ‘adil’. Sebab, menurut netizen, seorang satpam hingga vendor kehilangan pekerjaan di Plaza Indonesia akibat video viral yang diunggah oleh Robby Purba.

Sebelumnya, Robby Purba ikut memviralkan video ketika oknum sekuriti Plaza Indonesia memukuli anjing penjaga bernama Fay. Robby ketika itu meminta Plaza Indonesia menyelidiki sekuriti tersebut.

Berdasarkan video klarifikasi dari satpam yang memukuli anjing, Nasarius, terungkap sebuah pengakuan mengejutkan. Ternyata, Nasarius terpaksa memukul anjing penjaga tersebut karena hewan itu menggigit anak kucing.

Netizen kemudian memberikan beragam kalimat bully-an untuk Robby Purba. Aktor itu sempat naik pitam dan mengancam akan melaporkan sejumlah netizen ke polisi. Walau begitu, ia akhirnya mengunggah video permintaan maaf.

“Video ini akun buat dari hati yang paling dalam. Aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku buat. Aku sadar sekali ada pihak yang tersakiti juga, khususnya bapak yang punya anak dan istri yang mungkin saja kehilangan pekerjaan. Sekali lagi, dari hati aku paling dalam, aku minta maaf kepada semua pihak yang dirugikan,” kata Robby Purba pada Senin (10/06/2024).

Lewat laporan terpisah, Plaza Indonesia telah memutus kontrak sekuriti dan vendor pengurus anjing penjaga sebab dianggap tak sesuai SOP. Walau sudah minta maaf, netizen masih menyerang akun Instagram Robby Purba. Akun milik Oppo Indonesia tak luput dari tuntutan netizen.

“Kalau komentar ini ramai, ya qodarulloh. Kalau Robby Purba sampai diputus kontrak sama Oppo, ya qodarulloh. Yuk Oppo, daripada salesnya menurun mendingan cut off si Robby,” sindir @j**az*e.

“#gantiBA. Masak orang kayak gini dijadiin BA,” balas @**nr*zki.

“Satu vendor hilang kerja, bukan satu sekuriti saja ya. Gara-gara nih orang nih,” ungkap @di**sj*m.

“Tadinya mau beli HP Oppo tapi nggak jadi min, BA-nya Robby sih,” komentar @na**l*bw.

“Boikot Oppo kalau nggak sampai putus kontrak sama Robby Purba,” tulis @se**u*ra.

Sumber : Akun Instagram Oppo Diserang Netizen, Robby Purba dan Tagar ‘GantiBA’ Ramai

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started