Reses ke Kabupaten Lamandau, Legislator Kalteng Ini Dapat Titipan Aspirasi Masyarakat

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM-Keberadaan wakil rakyat di DPRD Kalteng sangat membantu masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya, terutama yang berkaitan dengan permasalahan pembangunan di daerah kabuaten/kota.

Anggota DPRD Kalteng, Heri Santoso meminta upaya pemda untuk merealisasi aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau.

Ia mengatakan, terdapat sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya ketika melaksanakan reses di Kecamatan Lamandau beberapa waktu lalu terkait dengan pembangunan.

“Aspirasi yang disampaikan itu hendaknya menjadi perhatian pemerintah, karena berkaitan dengan pembangunan itu penting dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat,” ucap Heri Santoso Jumat (7/6/2024).

Ia mengungkapkan, adapun aspirasi yang diterima ketika reses waktu itu yakni masyarakat meminta agar rumah dinas badan pembina masyarakat (Babinsa) diperbaiki, sebab kondisinya sudah tidak layak.

“Rumah dinas Babinsa yang ada disana itu sangat memprihatinkan, kindisinya rusak berat dan ketika hujan atapnya pun bocor, sehingga sangat perlu untuk diperhatikan atau ditingkatkan,” jelasnya.

Selain itu, ujarnya, masyarakat juga meminta supaya akses jalan darat menuju desa-desa di wilayah Kecamatan Lamandau yang saat ini mengalami kerusakan segera diperbaiki, sebab tidak bisa dilalui kendaraan roda 4.

Kemudian aspirasi lainnya yaitu meminta agar arus litrik dari PLN yang selama ini hidup secara bergantian ditingkatkan, hingga bisa nyala  normal selama 24 jam, hal ini penting guna mendukung aktivitas masyarakat.

“Masyarakat juga meminta pembangunan PDAM menggunakan dana desa, karena disana itu kesulitan mendapatakan air bersih, sebab sungai-sungai yang ada tercemar dan airnya tidak layak untuk digunakan,” tutupnya. (Ingkit)

 

Sumber : Reses ke Kabupaten Lamandau, Legislator Kalteng Ini Dapat Titipan Aspirasi Masyarakat

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started