Silahturahmi Pj Bupati Mura dengan FKUB, Hermon : Miliki Peran Strategis

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, Puruk Cahu – Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon bersama jajaran terkait lingkup Pemkab Mura bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Beragama (FKUB) Mura. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula A kantor Bupati Mura, Senin (3/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Tokoh-tokoh/ Pengurus Forum Kerukunan Beragama (FKUB) lingkup Kabupaten Murung Raya dari semua keyakinan umat beragama dan unsur Forkopimda

Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan Forum Kerukunan Umat Beragama adalah lembaga atau forum mandatori yang memiliki peran penting dan strategis serta mempunyai tugas yang cukup berat, yaitu mengelola keberagaman dan pemeliharaan kerukunan umat di Kabupaten Murung Raya.

Selanjutnya, ia atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyampaikan terima kasih kepada FKUB dan semua elemen yang telah turut serta menjaga kerukunan dan ketentraman di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Saya berharap FKUB terus meningkatkan kegiatan dan selalu bersinergi untuk tetap melakukan sosialisasi dan menebar energi positif atas nilai-nilai leluhur kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta mendorong terciptanya stabilitas kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di masyarakat yang berlandaskan Pancasila dan Falsafah Rumah Betang yang ada di Bumi Tana Malai Tolung Lingu,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Mura, Mizam Chandrapati mengatakan FKUB mempunyai nilai yang strategis dalam pembangunan, memelihara kerukunan, kesejahteraan dan memberdayakan umat beragama serta diharapkan ikut andil mensukseskan Pilkada di Kabupaten Murung Raya tahun 2024.

Sementara itu, Sekretaris FKUB Mura, Jami menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya selama ini.

Ia berharap kedepan program-program FKUB berlanjut untuk meningkatkan toleransi, wawasan masyarakat.

Kepala Diskominfo SP, Mura Agus Sumady menanggapi hasil diskusi silaturahmi tersebut, bahwa terkait dengan sosialisasi umat beragama dan hal-hal yang perlu

“Kami atas nama Pemerintah Daerah siap mensupport apa yang bisa kami lakukan sebagaimana disampaikan Pj Bupati Mura,” tutup Agus.(Sur)

Sumber : Silahturahmi Pj Bupati Mura dengan FKUB, Hermon : Miliki Peran Strategis

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started